Sunday, August 20, 2017

Cara Membedakan Memory Sandisk Asli dan Palsu

Hi Guys, Seperti yang kita ketahui Microsd mempunyai manfaat yang sangat penting untuk kita, apalagi untuk pengguna smartphone, camera dan lainnya. Meskipun berukuran kecil, namun dapat menyimpan data yang besar.

Dibalik manfaatnya yang sangat besar itu, banyak pula pelaku yang memalsukan MicroSd Sandisk. Padahal jika Anda sampai menggunakan MicroSd Sandisk palsu, maka bisa menyebabkan Anda kehilangan data secara permanen. Hal tersebut tentu sangat merugikan Anda nantinya, dimana jika Anda kehilangan data penting dan sudah tidak dapat menemukannya lagi.

Gambar Atas Asli dan Yang Bawah Palsu



Sebagai konsumen atau pembeli media penyimpanan Sandisk, Anda harus bisa membedakan mana media penyimpanan yang asli dan palsu. Berikut ini cara membedakan sandisk asli atau palsu yang bisa Anda pelajari.
  • Dilihat tampilan Micro SD Sandisk
Cara awal untuk mengetahui Micro Sandisk yang Anda gunakan tersebut asli atau palsu adalah dengan melihat tampilan fisik dari Microsd tersebut. Perbedaan yang sangat mencolok dari MicroSd Sandisk asli dan palsu yaitu pada cetakan tulisan di MicroSd. Pada Micro SD Sandisk palsu tulisannya tidak rapih dan cetakannya kurang bagus.
  • Dilihat dari harga dan kemasan
Langkah yang kedua untuk mendeteksi apakah MicroSd Sandisk yang kita beli asli atau palsu yaitu meihat dari segi harga dan kemasan. Biasanya pembeli akan tergiur dengan harga yang sangat murah. Perlu Anda ketahui, belum tentu barang yang harganya murah merupakan barang asli dan kualitasnya bagus. Misalnya harga MicroSd Sandisk dengan kapasitas 512 GB dijual dengan harga 150.000 padahal MicroSd Sandisk asli dijual dengan harga 1.000.0000. Perbedaan Micro Sd Sandisk asli dan palsu juga terlihat dari segi kemasan. Biasanya kemasan MicroSd Sandisk palsu tidak akan memberikan informasi yang lengkap seperti yang aslinya.
  • Mengecek kapasitas Microsdsandiks
Perlu Anda ketahui saat ini pemalsu sudah pintar dengan membuat firmware khusus, dengan begitu smartphone akan membaca kapasitasnya sesuai dengan keinginan penjual. Ada cara untuk mengetahui kapasitas dan informasi memori penyimpanan, yaitu menggunakan aplikasi SD insight yang bisa Anda download di PlayStore. Meskipun aplikasi ini dapat diandalkan, namun tidak semua merek dan jenis Microsd dapat dibaca, begitu juga dengan ciri MicroSd Sandisk palsu kadang bisa terbaca dan kadang tidak.
Tentunya ketika ingin membeli media penyimpanan ini, Anda tidak ingin tertipu bukan? Oleh sebab itu, sebelum membeli bacalah perbedaan Micro Sd Sandisk asli dan palsu. Selain itu, Anda harus jeli ketika membeli, sangat disarankan untuk membeli microsd di toko aksesoris hp yang terkenal atau langganan Anda. Ketika Anda membeli Microsd online, cermati terlebih dahulu produknya.

No comments:

Post a Comment