Monday, June 4, 2012

Aplikasi Kamus Bahasa Indonesia untuk Android [Offline dan Online]

Mempunyai sebuah kamus di Ponsel Android memberikan keuntungan tersendiri terutama bagi Anda para pelajar atau mahasiswa. Dengan adanya Kamus di Android, kita tidak perlu lagi membawa kamus tebal yang bikin kantong berat. Nah, bila Anda sedang mencari aplikasi terbaik Kamus Bahasa Indonesia untuk Android, berikut ini beberapa pilihan kamus online ataupun offline yang bisa Anda download di Google Play Store.

Aplikasi Google Translate untuk Android – merupakan kamus Online dari Google. Dengan Aplikasi ini Anda tidak hanya bisa mentranslate dari Bahasa Inggris ke Bahasa Indonesia dari berbagai bahasa di dunia, mulai dari Bahasa Jerman, Perancis, Mandarin bahkan sampai bahasa Cina sekalipun. Anda bisa menterjemahkan kata per kata ataupun satu kalimat full. Namun sayangnya Aplikasi ini membutuhkan koneksi data alias Anda harus selalu Online untuk bisa menggunakan Google Translate.


Aplikasi Kamusku – merupakan aplikasi kamus Bahasa Indonesia untuk Android karya Anak Bangsa Indonesia, dengan aplikasi Kamusku Anda bisa dengan mudah mencari terjemahan kata Bahasa Indonesia dalam Bahasa Inggris ataupun sebaliknya. Seperti buku kamus, Aplikasi ini hanya menterjemahkan per kata, kelebihannya aplikasi ini bisa digunakan tanpa perlu koneksi internet alias offline.

Untuk pilihan lain aplikasi kamus untuk Android, Anda bisa mendapatkan di Google Play Store, jangan khawatir banyak kok tersedia aplikasi Kamus Bahasa Indonesia yang bisa Anda dapatkan dengan gratis tanpa harus berbayar.


No comments:

Post a Comment