Monday, June 4, 2012

Tidak Bisa Connect ke Internet di Android?

Koneksi Internet Error di Android merupakan salah satu masalah yang seringkali dihadapi oleh pengguna ponsel Android, entah itu pengguna Samsung Galaxy Young, Galaxy Pocket ataupun HTC One X, alhasil kita pun tidak bisa internetan, facebookan, twitteran ataupun sekedar browsing dan download video youtube di Android.
Bagaimana Solusi Tidak bisa konek ke internet di Android? berikut ini adalah beberapa tips yang mungkin bisa membantu Anda dalam mengatasi masalah internet error di Android.
 
Pertama, pastikan setting APN di Android sudah benar dan sudah sesuai dengan operator yang Anda pakai. Masuk ke menu Setting – Wireless and Network – Mobile Network – Access Point Name dan pastikan Anda memilih APN yang sesuai dengan operator yang Anda. Semisal dalam contoh penulis menggunakan operator Tri, maka APN yang dipilihpun adalah 3data. Bila ternyata APN dari operator yang Anda tidak ada atau tidak tersedia, Anda bisa membuat APN baru, caranya klik tombol menu dan pilih New APN.


Kedua, untuk mengatasi koneksi internet error di Android, coba Offline kan dulu ponsel Android Anda, kemudian Online lagi. Ceklis pada AirPlane Mode, tunggu beberapa setelah itu hilangkan kembali ceklis tersebut.
 
 
 
Ketiga, pastikan koneksi data di ponsel Android Anda sudah di enable atau difungsikan dengan benar. Masuk ke Setting – Wireless and Network – Mobile Network pastikan Anda sudah memberikan tanda ceklis pada Data Enabled seperti gambar dibawah ini.
 
 
Bila ternyata Anda masih juga mengalami koneksi internet di Android, sebaiknya coba dulu Anda menggunakan kartu lain di ponsel Android milik, dan cek apakah dengan menggunakan kartu simcard baru, koneksi internet tetap error atau tidak. Selain itu bisa juga Anda menghubungi call center atau cs dari operator yang Anda pakai, agar dibantu untuk bisa mengatasi masalah koneksi internet Error di Android.

No comments:

Post a Comment